Monday, January 6, 2014

KAMERA LITAR TERTUTUP

Kamera Litar Tertutup Batam | (0778) 7431 341 / 707 1659  / 0821 7047 7070 |  Dealer, Toko, Supplier dan Service Center aneka ragam CCTV, DVR, NVR, Alarm, Fingerprint, Access Door, dan Peralatan kantor di Batam. 

Semakin hari semakin banyak saja istilah yang dipakai di dalam CCTV, misalnya saja Kamera Litar Tertutup. Istilah ini sengaja kami angkat menjadi topik karena kami pernah mengalami kejadian lucu saat ditanya tentang kamera litar ini oleh salah seorang pelanggan kami dari negara tetangga.

Yang dimaksud dengan kamera litar tertutup adalah Circuit Close Television ( CCTV ), hanya saja kami tidak pernah memakai istilah ini karena memang tidak familiar, bahkan sebelumnya kami juga tidak tahu sama sekali apa itu kamera litar tertutup sebelum kejadian unik ini. Kamera litar tertutup berasal dari bahasa Melayu / Malaysia yang dapat di artikan sebagai pengawasan / memperhatikan gerak - gerik (tingkah laku) orang, benda atau objek untuk tujuan keamanan dan lain sebagainya.

Berbeda bahasa (misal: kamera litar tertutup) membuat kita bingung apa yang dimaksud oleh costumer/orang tersebut, bahkan terjadi miss komunikasi karena kesalahan dalam pemahaman pernah membuat kami kehilangan pelanggan, seperti pengalaman kami berikut ini:


contoh kamera litar tertutup murah di batam
Pada suatu hari kami menerima telepon dari salah seorang calon pelanggan kami dan beliau meminta penawaran untuk kamera litar tertutup plus brochure nya. Beliau juga meminta diperincikan sekalian biaya antar dan pemasangan di tempat. Kami berusaha menggali informasi dari pelanggan dan mencari tahu apa yang dimaksud oleh beliau, tapi kami kurang bisa memahami karena beliau juga tidak bisa bahasa Indonesia melainkan bahasa melayu. Singkat cerita akhirnya dengan berat hati kami mengatakan kalau kami tidak menjual kamera yang beliau cari.

Beberapa hari / waktu kemudian karena kami sering dan merupakan langganan servis fingerprint di salah satu perusahaan yang ternyata adalah kepunyaan dari si Bapak yang pernah menanyakan Kamera Litar Tertutup tersebut, sambil berbasa-basi menunggu pembayaran kami juga menawarkan diri untuk berlangganan servis CCTV beliau suatu saat nanti bila terjadi kerusakan dan beliau heran serta mengatakan kalau beliau pernah meminta penawaran kepada kami tetapi kami tidak bergerak/menyediakan barang tersebut dan barulah kami ingat kejadian beberapa waktu yang lalu. Ya demikianlah kurang lebih ceritanya, Terima kasih.



0 comments:

Post a Comment